Rabu, 01 Mei 2013

unfinished project: boneka dan rumahnya

biar gak bosen hanya berkutat dengan masakan dari dapur saya... ya itung-itung sebagai selingan gitu hehehe.. selain masak memasak saya juga suka jahit menjahit dan segala sesuatu yang berhubungan dengan crafting.. tapi sebatas yang saya bisa saja sih.. 
awalnya saya suka buka-buka pinterest.. disitu banyak sekali hal yang menginspirasi saya.. terutama di bagian "craft and diy" -nya.. secara saya suka banget sama yang namanya prakarya.. dulu waktu SD kalau pas mata pelajaran ketrampilan.. pasti semangat banget deh.. hehehe... 
trus  saking asyiknya surfing di pinterest .. ada yang nge-pin dari blognya stacy : the doll suitcase tutorial.. ih lucu banget..!! rumah boneka dari koper a.k.a doll suitcase. kopernya lucu kecil mungil.. warnanya ijo pula.. warna favorit saia hehehe.. trus boneka dan bajunya dibuat dari kain perca.. trus background dalam rumahnya bisa diganti-ganti.. kalau udah selesai dimainin, tinggal masukin semua dalam koper.. beres deh.. yang maininnya pasti seneng.. trus bisa dibawa kemana-mana pula.. asyik kan? hehehe... 
dari situ semangat deh pengen bikin buat dua putri kecilku mainan kayak gitu... asline emak-nya juga pengen ikutan main sih hehehe.. tapi sayangnya nyari kopernya itu yang susah.. secara tempat tinggal saya yang jauh dari peradaban.. hehehe.. 
hmmm... punya ide buat ganti koper dengan sesuatu yang mudah didapat dan yang mirip-mirip sama si koper.. "kotak bekas tempat sarung".. hahaha.. kalo disandarin ke dinding kan bisa mirip-miriplah sama si koper..hihihi.. dengan semangat 45 bikin lah bonekanya dulu.. berhubung rumahnya dari kotak sarung, ukuran bonekanya menyesuaikan ukuran rumahnya.. so, ukuran bonekanya lumayan kecil dan njlimet.. uh oh...  akhirnya jadi juga dua boneka dilanjutin bikin bajunya plus tasnya... trus pas mo ngerjain rumahnya ada kendala dan mulai jenuh juga sih..hehehe :P hmmm.. baru nyadar...kenapa barang yang dibuat handmade tuh selalu mahal.. karena memang kreativitas tuh tak bisa diukur dengan uang..
sembari menghilangkan kejenuhan, saya kembali browsing lagi masih di seputar pinterest ... eh nemu blog baru lagi tentang fabric dollhouse . rumah boneka yang terbuat dari kain... wow..!! bagus banget... rumah boneka dari kain.. bentuknya seperti rumah.. jika salah satu sisinya dibuka bisa jadi halamannya.. trus kalo udah selesai main, boneka dan pernak-perniknya bisa dimasukin ke dalam rumahnya.. dan.. whola.. rumahnya berubah jadi tas yang berbentuk rumah.. mainan ini mewakili sekali imajinasi anak-anak.. hehehe (ibuknya juga loh..hihihi). jadi  semangat lagi buat bikinnya.. dan si koper kotak sarung di coret dari list.. hehehe...
nah pertanyaanya : kenapa belum selesai  sampai sekarang??? karena masih ngumpulin bahan dan pernak perniknya.. sebagian udah ada sih... cuma.. sewing machine -nya itu loh belum ada.. what?? *gubrakk* hihihihi... mesin jahit musti pinjem punya yangti.. artinya musti nunggu sampai musim liburan tiba.. hahahaha... sabar ya, nak.. :D.
di bawah ini sebagian kecil project saya yang belum selesai.. ;)

rambutnya belum ada udah nampang :P

baju musim dingin.. brrrrr....
sling bag
bagpack  :)
hmmm.. nunggu bulan juni-juli  neh.. hehehe.. doain ya.. biar tetap semangat buat menyelesaikannya.. hehehe cemungud!! :D selamat bercrafting ria, teman... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar