Minggu, 09 Juni 2013

resep puding roti

sebenarnya udah lama pengen banget bikin puding roti ini.. pertama liat ada temen yang nge-share di facebook. tanya resepnya .. eh gak dikasih.. trus selang beberapa lama kemudian.. ada halaman tentang masak memasak yang aku like.. ternyata ngeshare resep ini.. tapi baru sekarang kesampaian bikinnya... hehehehe.. enak loh.. anak-anak saya ajah suka.. apalagi anak pertama saya yang emang doyan segala kue yang ku buat.. sekali hap saja.. 3 sampai 4  potong kue terlampaui.. hihihi... kalau pengen liat versi aslinya bisa klik disini (dengan catatan harus buka facebook dulu yah..). puding roti buatan saya ini dengan sedikit modifikasi yaitu mengganti susu cair dengan santan... kata kakakku sih biar nggak eneg secara suami saya juga kurang suka kue yang berbahan susu.. selebihnya sama seperti resep aslinya ...simak yuk!

sebelum dan sesudah dipotong :)

Bahan:

6 lembar roti tawar, potong kotak-kotak
700 ml santan dari 1 butir kelapa, rebus sampai mendidih  lalu biarkan dingin
2 butir telur ayam, kocok lepas
1/2 sendok teh vanili
125 gr gula pasir
100 gr margarin, cairkan
100 gr kismis
100 gr keju parut

Cara Membuat :

Campur roti tawar, santan, telur, vanili, dan gula pasir. Aduk rata hingga gula larut. Tambahkan margarin cair, kismis dan setengah bagian keju parut, aduk rata kembali. Tuang adonan roti ke dalam cetakan mangkuk foil (saya pake cetakan plastik untuk kue apem dan loyang plastik persegi) yang telah diolesi margarin, beri taburan keju parut, kukus hingga matang. Angkat. Puding Roti siap dinikmati...

yang pakai cetakan  kue apem :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar